Syarat dan ketentuan Study in China

Syarat dan ketentuan Study in China

../assets/img/media/110924941458c0ce1aa56fc.jpg

PERSETUJUAN BERSAMA

PB ini dibuat antara Pihak Pertama selaku penyedia jasa dengan Pihak Kedua selaku pengguna jasa/siswa, yaitu calon siswa atau wali siswa bila siswa berusia di bawah 18 tahun; untuk menandakan bahwa kedua belah pihak telah memahami, menyetujui dan akan mematuhi hak dan kewajibannya masing-masing. Persetujuan bersama ini terdiri dari 2 (dua) halaman dan dimiliki oleh kedua belah pihak.

Kewajiban Chinalink Institute:

  1. Membantu proses pendaftaran siswa sampai siswa diterima/disetujui oleh sekolah.
  2. Membantu reservasi kamar siswa di dalam dorm/asrama sekolah jika masih tersedia.
  3. Membantu mengurus visa keberangkatan siswa ke China.
  4. Mengadakan briefing persiapan pra-keberangkatan.
  5. Membantu proses pembayaran uang sekolah siswa kepada pihak sekolah.
  6. Membantu proses pembelian tiket pesawat siswa.
  7. Menentukan jadwal keberangkatan dan jadwal acara siswa di China.
  8. Membantu proses cek-in siswa di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta (Group & Full Service only).
  9. Mengaturkan Free airport pick-up siswa dari airport sampai ke sekolah (Group & Full Service only).
  10. Membantu proses cek-in siswa ke dalam asrama sekolah sesuai Dorm Request (Full Service only).
  11. Membantu proses pembukaan rekening bank siswa di China (Full Service only).
  12. Wajib mengikuti kebutuhan students Mayoritas bukan Minoritas.

Hal-hal lain:

  1. Chinalink berhak menolak/membatalkan pendaftaran siswa.
  2. Service fee adalah biaya jasa pengurusan siswa, bukan: uang transport siswa, uang makan siswa, biaya pengurusan ortu siswa, dll.
  3. Pembayaran dengan cek/bilyet giro/transfer dianggap sah apabila sudah diuangkan/masuk ke dalam rekening kami.
  4. Untuk pembayaran dengan rupiah, kurs yang berlaku akan ditentukan oleh Chinalink pada saat pembayaran.
  5. Lama proses pendaftaran hingga diterimanya dokumen dari sekolah tergantung proses dari masing-masing sekolah.
  6. Siswa perlu mempersiapkan pembayaran uang dorm dengan Debit ATM (Bank China) sebagai ketentuan di beberapa sekolah.
  7. Pembayaran uang sekolah/titip uang dorm wajib ditransfer dalam rupiah dengan kurs yang ditentukan oleh Chinalink pd saat transfer.
  8. Chinalink hanya mereservasikan dan menguruskan akomodasi yang disediakan sekolah, yaitu asrama/hotel sekolah.
  9. Pengaturan akomodasi (penempatan lokasi kamar siswa dan teman sekamar) adalah sepenuhnya wewenang dari pihak sekolah.
  10. Khusus untuk siswa yang tinggal di kamar double, apabila teman sekamar cek-out dari kamar tersebut, maka sesuai dengan peraturan asrama, pihak asrama berhak meminta siswa untuk pindah ke kamar double lain atau memasukkan siswa lain ke dalam kamar tersebut dan jika pada saat itu tidak terdapat siswa lain yang bisa dijadikan teman sekamar maka harus membayar full 2-bed.
  11. Biaya yang berhubungan dengan studi siswa seperti pengurusan visa, resident permit, medical check-up, dan lainnya ditanggung oleh siswa sendiri.
  12. Chinalink adalah konsultan pendidikan dan bukan travel agent, oleh karenanya Chinalink hanya sebagai perantara yang membantu siswa dalam masalah ticketing seperti pembayaran tiket, pembatalan tiket, refund tiket, booking/konfirmasi tiket pulang, dll. Perubahan harga tiket sepenuhnya adalah otoritas airline, bukan tanggung jawab Chinalink. Chinalink tidak bertanggung jawab atas barang-barang pribadi dan bagasi masing-masing siswa baik di Indonesia maupun di China.
  13. Chinalink berhak memberlakukan syarat-syarat tertentu di dalam menerima pembayaran USD (bank note).
  14. Chinalink akan mengutamakan kepentingan dan keselamatan rombongan terlebih dahulu apabila terjadi hal-hal tak terduga yang merugikan seseorang/sekelompok kecil dari rombongan, misalnya: tidak menunggu siswa yang ketinggalan pesawat karena alasan apapun, tidak menunggu bagasi yang tertinggal dalam pesawat lain, dll.
  15. Khusus untuk siswa kota tertentu, proses Medical Check-up akan dilakukan setibanya siswa di China, hal ini dikarenakan Departemen Kesehatan pemerintah setempat tidak mengakui hasil Medical Check-up di Indonesia.

Yang bukan kewajiban Chinalink Institute:

  1. Chinalink tidak bertanggung jawab atas kebijakan-kebijakan / kuasa yang dibuat oleh instansi pemerintah/sekolah/asrama di China secara sepihak seperti pengambilalihan asrama secara mendadak, merubah syarat dan peraturan, menambah / mengurangi isi ruangan dorm (sehingga tidak sesuai dgn foto awal) , menaikkan dan mengenakan tambahan biaya baru (yang belum diketahui sewaktu di Indonesia) sewaktu-waktu baik dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, misalnya: asuransi kesehatan, uang buku, uang dorm, deposit kunci kamar, dll (berbagai hal diluar dugaan).
  2. Chinalink tidak bertanggung jawab atas pembiayaan siswa seperti biaya akomodasi, transportasi, konsumsi dan kesehatan siswa selama perjalanan serta selama acara pengurusan Chinalink di China.
  3. Mengenai segala bentuk refund seperti uang sekolah, uang dorm, adalah tanggung jawab siswa itu sendiri dan besar nominal sepenuhnya adalah wewenang sekolah/pihak yang bersangkutan.
  4. Segala konsekuensi yang terjadi sehubungan dengan proses Medical Check-up di China adalah di luar tanggung jawab Chinalink, misalnya jika ditemukan penyakit yang penyembuhannya memakan waktu lama sehingga siswa diharuskan pulang ke Indonesia.
  5. Chinalink tidak bertanggung jawab atas musibah apapun (seperti perubahan jadwal penerbangan, ketinggalan pesawat, dll) yang menimpa siswa selama perjalanan baik karena kelalaian atau perbuatan siswa itu sendiri maupun karena perbuatan orang lain/angkutan yang membawa siswa tersebut.
  6. Chinalink tidak bertanggung jawab atas segala bentuk hukuman/denda/deportasi oleh pihak imigrasi/kepolisian, gangguan-gangguan dan biaya-biaya tambahan yang timbul akibat dari pelanggaran hukum, peraturan pemerintah, karantina, pemogokan, pencurian/perampokan, penutupan sekolah/asrama, demontrasi/kerusuhan, perang, tindakan teroris, cuaca, makanan/minuman, penyakit, bencana alam dan force majeur serta segala sesuatu yang berada di luar kendali dan kehendak Chinalink.

Kewajiban Pihak Kedua:

  1. Melengkapi semua persyaratan dokumen & Melunasi semua biaya yang harus dibayarkan pada saat mendaftar.
  2. Membayar biaya administrasi tambahan/application fee bila melakukan penggantian program/semester.
  3. Mau menerima Konsekuensi dan Kerjasama yang baik dalam hal timbulnya kesalahan di luar kendali yang disebabkan oleh pihak ketiga (seperti pihak Kedutaan China, pihak Kepolisian bagian visa di China, pihak Sekolah dan Dorm di China, pihak jasa pengiriman dokumen, penambahan biaya apapun yang diperlukan demi kelancaran pengurusan Sekolah di CHINA , dst).
  4. Membayar uang sekolah sesuai dengan durasi sekolah yang didaftarkan siswa di Indonesia.
  5. Melunasi pembayaran uang sekolah, tiket pesawat, sesuai dengan jadwal yang ditentukan Chinalink.
  6. Memberi kabar kepada keluarga siswa di Indonesia setibanya di China.
  7. Mengetahui dan mengikuti jadwal acara sekolah dan perkembangannya serta informasi penting lainnnya seperti: opening ceremony, registrasi ulang, tes penempatan, pembelian buku, pembagian kelas, orientasi sekolah, tes kesehatan, pengurusan Resident Permit, perubahan/perpanjangan visa, dll.
  8. Apabila siswa berminat untuk diaturkan oleh Chinalink (lih. Kewajiban Chinalink no. 7-11), maka siswa diwajibkan untuk mengikuti jadwal acara yang telah ditetapkan oleh Chinalink mulai dari briefing pra-keberangkatan, maskapai penerbangan yang digunakan, jadwal keberangkatan, hingga jadwal acara Chinalink selama di China. Apabila siswa tidak mengikuti jadwal acara yang telah ditetapkan, maka Chinalink tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami siswa.
  9. Tertib, mematuhi semua aturan Chinalink dan mengutamakan kepentingan rombongan terlebih dahulu di atas kepentingan pribadi.
  10. Mau mengikuti kebutuhan yang ditetapkan oleh mayoritas siswa Chinalink.
  11. Memperhatikan dan mereskedul tanggal tiket kepulangan untuk menghindari penalty no-show pihak penerbangan.
  12. Menyimak dengan baik setiap informasi yang disampaikan Chinalink secara tertulis maupun lisan untuk menghindari resiko-resiko yang tidak diinginkan yang menjadi tanggung jawab masing-masing.
  13. Tidak menuntut Ganti Rugi dalam bentuk apapun kepada pihak CHINALINK.

Hal-hal lain:

  1. Pihak kedua berhak atas free transfer sekolah (gratis pengurusan pendaftaran) bagi siswa yang setelah bersekolah minimal 1 semester dan berniat untuk melanjutkan program bahasa Mandarin (non-degree) di sekolah lainnya dalam network Chinalink di China.
  2. Semua biaya yang telah dibayarkan pada saat mendaftar tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun, kecuali biaya visa pelajar dan Student Protection (selama belum diproses).
  3. Pihak Chinalink berhak menuntut pihak siapapun yang dianggap merusak/mencemarkan nama baik CHINALINK.( Undang-undang ITE Pasal 27 ayat (3) jo. 45 ayat (1) , Pasal 36 jo. pasal 51 ayat (2); PERDATA Pasal 1365 / Pasal 1372 ; PIDANA Pasal 310 ayat 1 & 2 ,Pasal 311 ayat 1 & 2)

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, telah membaca, memahami, menyetujui dan menyanggupi seluruh PB di atas. Segala resiko dan konsekuensi yang timbul apabila tidak mematuhi PB tersebut adalah merupakan resiko yang harus saya tanggung pribadi.

Bagi yang berusia di bawah 18 tahun:
Sebagai orang tua / wali dari siswa telah membaca, memahami, menyetujui dan menyanggupi seluruh Persetujuan Bersama di atas. Segala resiko dan konsekuensi yang timbul apabila saya dan/anak kami tidak mematuhi persetujuan tersebut adalah resiko yang harus kami tanggung pribadi.

POPULAR POSTS